Mei 17, 2024

Kapolsek Kalideres Hadiri Sholat Isya dan Tarawih Keliling di Musholla Safinatul Mubarok

Beritaterakurat.com, JAKARTA, – Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar rutin menghadiri kegiatan sholat isya dan tarawih berjamaah secara keliling di Masjid dan Mushalla di wilayah kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Malam ini, Kapolsek bersama jajaran Polsek Kalideres melaksanakan sholat isya dan tarawih di Musholla Safinatul Mubarok yang berlokasi di Jl Prepedan Raya RT 02/13 Kel Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakbar.

Seperti biasa, usai sholat tarawih berjamaah AKP Syafri memperkenalkan diri dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga dan para jamaah Musholla Safinatul.

Ia mengatakan, kehadiran Polisi RW di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan untuk mencari tahu apa yang menjadi permasalahan warga di RW nya masing-masing.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga dan para jamaah atas kerjasamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman di wilayah RW 13 kelurahan Tegal Alur ini ,” kata Syafri di lokasi, Senin (27/3/2023) malam.

“Adanya Polisi RW, agar bisa hadir setiap saat ketika diperlukan masyarakat, dan mencari tahu apa yang terjadi di RW nya,” ucapnya.

Kapolsek meminta kepada para orang tua agar menjaga anak-anaknya dan membatasi untuk tidak keluar rumah pada malam hari, baik setelah sholat tarawih maupun menjelang sahur.

“Tujuannya agar tidak melakukan perbuatan yang dapat melanggar hukum seperti Tawuran dan kenakalan remaja lainnya yang dapat berurusan dengan pihak kepolisian ,” imbuhnya.

Tak lupa, Syafri juga menyampaikan maklumat Kapolda Metro Jaya yang dilarang selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Dilarang berkonvoi kendaraan, dilarang menyalakan petasan dan kembang api, dilarang berkumpul atau berkerumun sambil menunggu buka puasa dan sahur yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban seperti Balapan liar dan Tawuran,” bebernya.

“Apabila melakukan perbuatan yang melanggar larangan tersebut maka petugas Kepolisian Polda Metro Jaya akan mengambil tindakan sesuai dgn hukum yg berlaku,” tegas Syafri.

“Satu lagi, sekarang ini telah memasuki tahun Politik, apabila berbeda pilihan jangan sampai terjadi perpecahan atau perselisihan, kerukunan harus di utamakan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan sholat isya dan tarawih berjamaah dihadiri oleh Kapolsek Kalideres beserta jajaran,
Ketua DKM Musholla Kyai Ahmad Faujih , Imam Sholat Ustadz Imong, Ketua RT 02/13 Abdul Aziz, para Tokoh agama dan masyarakat RW 13 kelurahan Tegal Alur serta para jamaah musholla.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *