Februari 26, 2024
Wabup Rahmat Santoso Dampingi Ketum PAN Safari Keliling Jatim, PAN Terbuka Untuk Semua Kalangan

Wabup Rahmat Santoso Dampingi Ketum PAN Safari Keliling Jatim, PAN Terbuka Untuk Semua Kalangan

Beritaterakurat.com || Blitar – Rahmat Santoso Wakil Bupati (Wabup) Blitar, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur, mendampingi Ketua Umum (Ketum) PAN dalam safari keliling Jawa Timur, mendatangi kiai di beberapa pondok pesantren dan para kadernya.

Seusai menyambut Ketum PAN di Bandara Juanda, Wabup Blitar, Rahmat Santoso mengatakan, kalau dirinya yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur diminta mendampingi Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) safari keliling Jawa Timur.

“Ketum Bang Zulhas, sesuai jadwal, akan safari berkeliling Jatim mulai hari ini, 15-21 Maret 2022,” ujar Wabup Rahmat, Jumat (18/3/2022).

Sosok yang familiar dengan panggilan Makdhe Rahmat tersebut juga mengatakan, bahwa dalam agenda yang bertajuk “Sat..Set…Nang Jawa Timur” ini, Ketum PAN (Zulhas) akan melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh dan ulama, di sejumlah pondok pesantren yang ada Jatim.

“Tujuan dari Safari ini adalah untuk merangkul semua kalangan, karena PAN adalah partai Islam yang terbuka,” papar Rahmat.

Dalam safari tersebut, selain Wabup Rahmat, hadir Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadiq dan jajaran pengurus juga anggota parlemen dari PAN juga turut mendampingi Zulhas dalam kegiatan itu.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum DPP IKatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini juga mengatakan, dalam safari ini agendanya cukup padat, dengan mendatangi beberapa tokoh dan ulama yang akan didatangi diantaranya di Jember, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sampang, Pamekasan dan Bangkalan.

“Semoga bisa berjalan lancar dan bisa memenuhi jadwal yang sudah direncanakan,”ucapnya.

Ketua MPP DPD PAN Kabupaten Blitar ini, juga menambahkan, selain silaturahmi ke tokoh dan Kiai, Zulhas juga akan ziarah ke beberapa makam ulama yang berada di Jatim.

“Kegiatan Safari Kebangsaan ini, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh jajaran PAN mulai dari DPP, DPW hingga DPD untuk mendulang suara, nantinya,” jelasnya.

Dari manapun, kalangan apa pun silahkan bergabung dan berjuang bersama-sama di PAN, “karena PAN sebagai partai yang terbuka, siap menerima siapa pun yang ingin bergabung,” tegasnya.

Wabup Rahmat kembali mengatakan, safari keliling Jatim ini juga sekaligus untuk konsolidasi internal partai bertemu para kader di Jatim.

Selain itu acara silaturahmi ke pondok pondok dengan harapan, supaya bisa terwujud jawa timur basis PAN. Terlebih, agar PAN di Jatim lebih solid, dalam membantu pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, dan menuju bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba,” pungkasnya.^****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *