Wabup Blitar : Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Meningkatkan Ibadah

Wabup Blitar : Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Meningkatkan Ibadah

Beritaterakurat.com ||Blitar|| Wakil Bupati Blitar, H Rahmat Santoso, SH MH mengucapkan selamat datang bulan suci Ramadhan. Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi umat Islam.

“Saya sebagai Wakil Bupati Blitar secara instansi, maupun pribadi menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.” Ucap Wabup.

Sosok yang akrab disapa Makde Rahmat ini berharap seluruh masyarakat dilimpahkan rahmat oleh yang Maha Kuasa. Kemudian, dijauhkan dari penyakit dan bencana, serta bisa menjalankan ibadah puasa dengan sempurna.

“Banyak keutamaan yang hanya ada pada bulan Suci Ramadhan. Oleh karena itu ibadah di bulan Ramadhan harus lebih ditingkatkan lagi.” Kata Ketua Umum Ikatan Penasehat Hukum Indonesia, Vice President Kongres Advokat Indonesia ini.

MPO MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya dan juga sebagai Ketua DPW PEKAT IB Jawa Timur ini sampaikan bahwa pelaksanaan bulan suci Ramdhan berdasarkan hasil keputusan sidang isbat yang sudah dipertimbangkan informasi awal berdasarkan hasil perhitungan secara astronomis (hisab) dan hasil konfirmasi lapangan melalui mekanisme pemantauan (rukyatul) hilal.

Selain itu, Makde Rahmat menyampaikan agar semuanya tetap jaga kesehatan. “Karena walau bagaimana pun sekarang masih situasi pandemi Covid – 19, tetap rajin cuci tangan, yang 5 M itu dilaksanakan. Karena anjuran itu juga didalam agama kita,” pesan Wabup.

Lanjut Makde Rahmat, Ramadhan merupakan suatu moment super khusus disediakan Allah SWT kepada kaum muslimin. Dikatakan demikian, karena bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya.

“Allah SWT menyediakan berbagai keutamaan ini kepada orang-orang yang memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. Inilah rahmat dan nikmat Allah SWT yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang memanfaatkan moment ini dengan memperbanyak ibadah. Maka bersyukurlah kepada Allah dengan dipertemukan dengan bulan Ramadhan ini.” Pungkasnya.

Pada bulan Ramadhan, ujarnya pintu-pintu surga dibuka. Ibadah dan amal-amal shalih yang dilakukan di bulan Ramadhan merupakan penghapus dosa dari Ramadhan sebelumnya hingga Ramadhan saat ini.

Hal itu salah satu keutamaan Ramadhan, bukan hanya penghapus dosa antara Ramadhan satu ke Ramadhan berikutnya, bahkan salah satu keutamaan Ramadhan adalah menghapus dosa-dosa yang telah lalu.

“Ini diperoleh jika melakukan puasa Ramadhan dengan dilandasi iman dan mengharap perhitungan pahala dari Allah semata,” pungkasnya dalam perbincangan santai sama media. .^****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *