Juni 13, 2024

Upgrade Skill dan Performa Kehumasan, Lapas Kediri Kirim 2 orang mengikuti Kumham PR Bootcamp 2024

Beritaterakurat.com, Kediri – Sebagai Garda terdepan dalam memberikan informasi kepada publik dan membentuk citra positif organisasi, 2 orang perwakilan pegawai Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur turut serta dalam kegiatan Kumham PR Bootcamp East Java Region 2024 yang diselenggarakan di Dendrobium Hall, Kusuma Agrowisata Hotel, Batu.

Bertemakan “Kolaborasi Narasi, Akselarasi Aksi Pasti” kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkoordinasi isu kehumasan, integrasi strategi kehumasan, meningkatkan soft skill, apresiasi kinerja dan sharing antara insan kehumasan.

Rencananya kegiatan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 3 s.d 6 Juni 2024 dan diikuti oleh 63 satker dengan total peserta sebanyak 116 serta pemateri dari berbagai unsur yang dapat menunjang kehumasan.

Diawali dengan opening brief oleh Kepala Divisi Administrasi, Kanwil Kemenkumham Jatim, Saefur Rochim menyampaikan Kemenkumham memerlukan Humas yang Transformatif untuk membangun dan memelihara citra positif serta transparansi institusi melalui komunikasi yang efektif dan strategis dengan publik dan pemangku kepentingan.

“Untuk itu diperlukan semangat kolaboratif antar satuan kerja & kanwil. Sehingga bisa saling mendukung dalam mengkampanyekan kebijakan dan capaian positif maupun menyampaikan kontra narasi negatif,” tuturnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan opening brief oleh Kabag Program dan Humas, Meirina Saeksi dan Kasubag Humas, RB dan TI Ishadi MP terkait startegi kehumasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kegiatan tersebut dalam beberapa hari kedepan akan berfokus membahas tentang pengembangan anggota humas masing-masing UPT. Karena menurut arahan Kakanwil Jawa Timur, Heni Yuwono, humas menentukan image Dari setiap UPT, sehingga penting untuk mendapatkan pelatihan yang meningkatkan kompetensi mereka.