Juli 18, 2024

Tindaklanjuti hasil monev, Lapas Kediri rapat internal

Beritaterakurat.com, Kediri, – Dalam rangka menindaklanjuti hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur gelar rapat internal dengan seluruh pejabat struktural, Selasa (6/2/24).

Kedatangan Tim Monev waktu lalu membuat Plt Kalapas Budi Ruswanto langsung bergerak cepat dalam mengambil tindakan, rapat diikuti oleh Kasi Binadik, Kepala KPLP, Kaur Umum, Kasi Adm Kamtib, Kasubsi Bimkemaswat, dan Kasubsi Registrasi.

Rapat tersebut membahas saran Tim Monev, strategi dan langkah – langkah dalam penyelesaian. Adapun yang di tinjau tim kanwil kemarin meliputi berbagai aspek kinerja, termasuk tingkat keamanan, kondisi tahanan dan dukungan teknologi informasi.

Hasil monev akan dikaji oleh Tim Monev secara berkala apakah kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Kediri telah sesuai dengan rencana dan mengidentifikasi apabila timbul masalah cepat melakukan penindakan dan dapat diatasi.

Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono bahwa monitoring dan evaluasi kinerja penting dilakukan agar kedepannya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Budi Ruswanto mencoba menyamakan persepsi antar Pejabat Struktural bahwa harus kompak dalam melaksanakan perbaikan, selain kompak kita juga harus sinergis.

“Kita jadikan hasil monev ini sebagai koreksi kita bersama, kita harus lebih semangat, jangan sampai hasil monev membuat semangat kita turun, justru dengan adanya menov kemarin harusnya kitab isa menunjukkan kalo instansi lain bisa kenapa Lapas Kediri tidak bisa,” ucap Budi.