Juli 18, 2024

Tindak Lanjuti MoU, Lapas Kediri Kembali Mendapat Undangan dari Dinkes


Beritaterakurat.com, Kediri –Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali mendapat undangan dari Dinas Kesehatan Kota Kediri dalam rangka pertemuan jejaring klinik terkait pelayanan Program Prioritas Nasional seperti Hipertensi, Diabetes Melitus dan TB, senin (26/02/24).

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Dokter Lapas Kediri dr Christanti (selaku penanggung jawab Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Kediri) dan ada 31 penanggung jawab klinik dan puskesmas lainnya yang berada di Wilayah Kota Kediri.

Pada pertemuan yang dimulai pada Pukul 10.30 WIB ini membahas mengenai pelayanan yang ada di klinik dan puskesmas wilayah Kota Kediri agar selaras dengan tujuan Kementerian Kesehatan terkait 5 Program Prioritas Nasional kesehatan dengan mengakomodir hambatan dan kendala yang ada di klinik/puskesmas dalam pelaksanaannya.

Terakhir, dengan pembuatan nota kesepahaman dan perjanjian kerjas sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri menjadi kegiatan penutup pada acara yg berlangsung hinggal pukul 13.00 WIB tersebut.

Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berpendapat dengan adanya pertemuan jejaring klinik yang menyediakan layanan Program Prioritas Nasional yang berkualitas.

“Kami berharap dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup para WBP. Pelayanan medis yang baik juga dapat membantu pemulihan kondisi kesehatan WBP, sehingga mereka dapat kembali berkontribusi positif dalam masyarakat setelah menjalani masa hukuman”, tutur Budi.