Januari 31, 2023

Tim Pamatwil Polres Ngawi Lakukan Asistensi Kegiatan Pengamanan Objek Wisata Tawun Oleh Polsek Padas

Beritaterakurat.com, NGAWI, – Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) dipimpin Kabagren Polres Ngawi Kompol Drs I Wayan Murtika didampingi AKP Muryadi, Iptu Basuki dan Iptu Tri Handoyo melaksanakan Asistensi kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Padas, Kamis (5/5).

Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan, dalam sepekan pasca hari raya Idul Fitri 1443 H Polres Ngawi memprediksi terjadi lonjakan jumlah pengunjung dilokasi wisata.

“Wilayah Kabupaten Ngawi yang terletak didaerah perbukitan lereng gunung Lawu dan daerah dataran rendah banyak sekali destinasi wisata, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang meluangkan waktu mudik dikampung halaman untuk menikmati masa liburan Idul Fitri tahun ini,” ujar Iptu Iswahjoedi.

Menurut Iptu Iswahjoedi, Taman Wisata Tawun yang terletak di Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 15.30 WIB dipastikan menjadi tujuan alternatif bagi para pemudik dan kerabatnya untuk menikmati wisata Tawun.

“Taman wisata Tawun terletak di desa Tawun kecamatan Kasreman kabupaten Ngawi, dengan harga tiket lima ribu rupiah menawarkan spot kolam renang dewasa dan kolam khusus anak, permainan anak, taman bunga, dayung perahu di aliran sungai, kolam ikan serta bulus dan kuliner menjadikan daya tarik tersendiri bagi traveler,” ucapnya.

Lebih lanjut, Iptu Iswahjoedi mengungkap, dari pemantauan dan pengamanan oleh Polsek Padas pada hari ke-empat lebaran tanggal 5 Mei 2022, jumlah wisatawan yang berkunjung sampai pukul 15.30 WIB sebanyak 1.200 orang dari kapasitas jumlah pengunjung 10.000 orang.

Iptu Iswahjoedi menambahkan pada pengamanan dan pengawasan kali ini Polsek Padas telah menugaskan personel sebanyak 7 orang dibantu 1 orang dari TNI, 6 orang satgas mandiri, memberikan layanan pengamanan dan memandu penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyediakan barcode aplikasi pedulilindungi, termogun, tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan papan himbauan 5M.

“Alhamdulillah pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik, pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 berjalan sesuai standard prosedur PPKM Level 2 kabupaten Ngawi,” pungkasnya. (Tk/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *