Juni 14, 2024

BOGOR, BERITATERAKURAT — Puluhan wartawan berbagai media daerah Jakarta, Bogor, Bekasi (Jabobe) datangi Polsek Gunung Putri, Polres Bogor, Polda Jabar, melakukan aksi solidaritas untuk mengawal jalannya proses pelaporan atas laporan polisi nomer : LP/B/162/II/2022/JBR/RES BGR/SEK GN.PUTRI. Tanggal 19 Februari 2022. Senin 21 Februari 2022.

Insan Pers yang hadir mengutuk keras atas insiden kekerasan terhadap Jurnalist pada Sabtu malam itu.

Selaku Pimpinan Redaksi Publikasi Nasional Jhon Kenedy menyampaikan bahwa Aksi solidaritas ini dilakukan juga mengecam tindakan kekerasan terhadap Jurnalis dan akan mengawal proses di wilayah hukum Polsek gunung putri,

“Saya mengecam atas tindakan kekerasan dan pengeroyokan wartawan saya, kedatangan kita kepolsek ini meminta kapolsek untuk segera menangkap dugaan pelaku pengeroyokan,” tegasnya (21/02).

Lebih lanjut, “Akan mengawal sampai tuntas,”tukasnya Jhon Kenedy

Dilokasi yang sama Sholihin selaku Peserta Aksi Solidaritas juga meminta kepada Kapolsek Gunung Putri untuk segera memproses laporan korban dan menangkap pelaku agar membuat efek jera pelaku supaya tidak melecehkan dan menghargai Propesi wartawan.

“Kami meminta pada kapolsek Gunung Putri proses dan tangkap pelakunya pengeroyokan tersebut,”pintanya

Qthink Cakrawala sapaan akrab mengecam tindakan kekerasan terhadap Jurnalis,
‘Apa jadinya Jika mata dilarang melihat dan apa jadinya jika tangan dilarang menulis,’
“Kejar terus pelaku kekerasan terhadap Jurnalis.”tegasnya Sahri R selaku Wasekjen Puskominfo Indonesia juga pemimpin Redaksi Buser Bhayangkara TV

Sementara Kanit Reskrim Polsek Gunung Putri IPTU Didin Komarudin S.H., saat ditemui di ruangannya berkomitmen mengusut kasus kekerasan yang dialami jurnalis Publikasi Nasional dan Cakrawala TV, yakni Maman, Yunus bersama Tomi hingga tuntas. Ia mengaku prihatin dengan aksi penganiayaan itu.

Kemudian Maman melaporkan kejadian yang menimpa dirinya bersama 2 temannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Gunung Putri pada Minggu malam. Iptu Didin Komarudin S.H., terkait laporan korban wartawan akan segera diproses dan ditindaklanjuti,

“Laporan tersebut pasti ditindaklanjuti dan hari Kamis akan mulai memanggil dugaan pelaku” singkatnya

Hadir pada aksi solidaritas tersebut, Wakil Sekjen Puskominfo Indonesia Qthink Cakrawala ( Sahri R) pimred Media Buser Bhayangkara TV, Ketua Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) Aliv Simanjuntak dan Leonardo Purba selaku penasehat AIPBR, Gesthan dari DPD PWRI Jakarta, Ketua DPD Lembaga Lidik Pro Nusantara Junaedi beserta jajarannya, Steven SL Selaku Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri ( KBPPP) Gunung Putri dan Jurnalis dari berbagai media serta Komunitas Aktivis Bogor Raya (KABR). ( Ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *