April 17, 2024

Tahun 2024 Menuju WBK/WBBM, Jajaran Pejabat Struktural Lapas Kediri Gelar Rapat ZI

Beritaterakurat.com, Kediri – Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan dan reformasi birokrasi pada Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Jajaran Pejabat Struktural Lapas Kediri menggelar rapat Zona Integritas (ZI) di Ruang tamu Lapas Kediri, senin (26/2/24).

Rapat ini dihadiri Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto dan jajaran pejabat struktural. Rapat ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Lapas Kediri berkomitmen penuh untuk mewujudkan Lapas Kediri sebagai lembaga yang bersih, transparan, dan profesional. a5_hms

Pada rapat tersebut, Budi Ruswanto menjelaskan melalui kerjasama dan komitmen bersama, Lapas Kediri pasti bisa meraih prestasi WBK/WBBM.

“Yang akan saya sampaikan, pertama hari ini kita akan dibentuk atau kita seleksi petugas tim Zona Integritas Lapas Kediri. Kedua, setiap kegiatan pelayanan agar di upgrade atau ditingkatkan pelayanannya. Ketiga, untuk diadakan Sentra Layanan yang dapat mengakomodir warga binaan pemasyarakatan agar tidak sampai ke steril area. Keempat, bagaimana caranya agar Inovasi yang akan kita buat dan berikan ke wbp dampaknya dapat dirasakan betul. Kelima, saya berharap agar dilaksanakan perbaikan alur kunjungan”, tutur Budi.

Senada dengan arahan KaKanwil Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa Rapat pembentukan Tim ZI sangat penting dan menjadi tonggak awal perjalanan sebuah instansi dalam mewujudkan budaya kerja bersih, transparan, dan berintegritas.