Juli 20, 2024

BOGOR, JAWA BARAT – Perkumpulan purnabakti pegawai mahkamah agung (PERPUGAMA), memperingati HUT yang Ke 1 dan menggelar pelantikan pengurus DPD Perpugama wilayah DKI Jakarta serta syukuran potong nasi tumpeng atas satu tahun berjalan Perpugama di Aula Gedung Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) Megamendung Bogor. Sabtu, (23/09/2023).

Acara tersebut bertemakan Tidak Surut dan Padam Semangat Solidaritas Dalam Kebersamaan.

Sebelum dimulainya acara inti seluruh anggota yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebanyak 200 lebih anggota perpugama yang hadir dalam acara itu,

Turut hadir juga perwakilan dari ketua Mahkamah Agung yang diwakilkan oleh Bagir Manan mantan ketua MA RI & Ketua Dewan Pers. juga turut hadir Jajaran MA dan Ketua dewan pimpinan nasional PPI serta Ketua muda pengawasan mahkamah agung.

Dalam sambutannya selaku ketua umum Perpugama menyampaikan, harus menjaga merawat kebersamaan dan solidaritas terhadap sesama anggota Perpugama, di acara ini selain menjalin silaturahmi di HUT ke 1 Perpugama RI berharap selalu diberikan kesehatan serta panjang umur.

H. Dharsy Akib, SH., MH. Selaku ketua umum Perpugama RI, Mengingat jajaran pengurus Perpugama dan anggota selama satu tahun berdiri sudah ada yang mendahului kita, maka dari itu di usia yang saat ini kita manfaatkan waktu dengan kebaikan agar kita selalu baik, lancar dan sehat selalu”,Tuturnya

Lanjut ketua umum Perpugama di acara milad ke 1 Perpugama RI, bahwa Perpugama sudah melakukan kegiatan bersosial dan melakukan kunjungan bantuan sosial terhadap masyarakat sekitar, para anggota perpugama RI dan melakukan sesuatu yang bermanfaat seperti berkurban, dan kegiatan lainnya ,”tambahnya ketua umum Perpugama periode 2023-2026 itu.

Selanjutnya, Pembacaan surat keputusan ketua umum DPP Perpugama RI tentang pengukuhan pengurus DPD Perpugama wilayah DKI Jakarta oleh sekjen DPP Perpugama Ibu Sumarni Marjuki, SH., MH dan di lanjut pengukuhan Perpugama kepada ketua DPD wilayah DKI Jakarta oleh ketua umum Perpugama RI H. Dharsy Akib, SH., MH.

Setelah acara inti selesai menyanyikan bersama Lagu Padamu Negeri kemudian dilanjut membacakan doa penutup oleh Drs. H. Endra Jumhana, SH., MH. Kemudian Ketua umum Perpugama RI memberikan santunan secara simbolis kepada 10 anak yatim piatu dan memberikan bingkisan dan lainnya.

“Terimakasih sudah berikan bantuan kepada anak yatim dan piatu di sekitar lingkungan sini, kami berharap kebaikan bapak ibu semua dibalas oleh Allah SWT,”ucap perwakilan pengurus anak yatim.

Acarapun berlangsung penuh keharmonisan mulai dari pengurus panitia dan anggota yang hadir mengabadikan momen HUT pertama Perpugama RI ini.

Ketua muda pengawasan mahkamah agung (MPMA) H. Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum., Perpugama sangat positif, di acara ulang tahun Perpugama yang pertama ini selain meningkatkan silaturahim di antara para anggota para pensiunan ataupun pegawai Mahkamah Agung.

“saya menilai hal ini sangat positif apalagi kegiatan sosialnya banyak mudah-mudahan acara seperti ini bisa dikembangkan. bahkan tadi ada pengukuhannya mudah-mudahan di wilayah-wilayah lain ya seperti Jogja Semarang ada pengurusnya karena mahkamah Agung ini banyak di Pulau Jawa sehingga purnabaktinya ini kembali ke daerah asalnya sehingga kalau membentuk ikatan atau perkumpulan di sana Ini sangat bermanfaat sekali”,Ujarnya

Di acara HUT ke 1 Perpugama semoga menjadi momen penting dan sangat membantu para purnabakti Mahkamah Agung, dimana Perpugama ini adalah suatu wadah perkumpulan para purnabakti yang bisa bermanfaat bagi sesama,

Dalam hal ini Ketua MPMA H. Dwiarso berharap Mudah-mudahan bisa di tingkatkan keanggotaan Perpugama maupun kegiatannya yang sangat bermanfaat untuk masyarakat walaupun sudah purna mudah-mudahan bisa membawa manfaat kesesama”,Tutupnya.

Acarapun berlangsung penuh keharmonisan mulai dari pengurus panitia dan anggota yang hadir mengabadikan momen Milad ke 1 Perpugama RI dan dilanjut dengan acara lomba tari perkumpulan purnabakti pegawai mahkamah agung dan Live musik.

(Ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *