Juni 14, 2024

Selenggarakan Kompetisi E-Sport, PSI: Wadah Cetak Atlet Berbakat

www.beritaterakurat.com, Jakarta (15/03/2022) – Jovin Kurniawan, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Jakarta Barat, telah melaksanakan kegiatan kolaborasi bersama Marvellous (MLS) E-Sports dalam acara turnamen game Mobile Legend Bang Bang (MLBB) di Gaming House MLS DKI Jakarta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Menurutnya, Turnamen hasil kolaborasi DPD PSI dan Marvellous ini sekaligus menjadi rangkaian awal dari program prioritas PSI untuk memfasilitasi talenta muda di bidang e-sports.

“Kami sangat senang bisa menjalankan acara ini dan berkolaborasi bersama anak muda. Ini akan menjadi warna baru, yang lebih menyenangkan. Kami berharap hal ini dapat menjadi awalan PSI untuk kerja nyata dalam mewadahi talenta anak-anak muda, khususnya di bidang e-sports,” kata Jovin

Jovin kurniawan menyampaikan bahwa PSI Jakarta Barat punya komitmen untuk mewadahi talenta muda e-sports. Menurutnya, jika anak-anak muda diberikan wadah yang tepat maka akan muncul atlet-atlet esport yang mampu berkompetisi di kancah regional sampai dengan internasional.

“Perlu digarisbawahi, saat ini e-sports bukan hanya game yang dimainkan untuk membunuh waktu saja. E-sports sudah diakui pemerintah sebagai bidang olahraga professional. Bahkan, bisa sampai go international. Maka dari itu, kami memberikan wadah untuk menunjang bakat mereka. Ini komitmen kami,” ujar Jovin

Jovin mengatakan, Turnamen bertajuk MLBB Jakarta Raya Championship tersebut diikuti 32 dan menghasilkan 3 juara. Menurut Jovin, sebagai bentuk penghargaan kepada pemenang, DPD PSI Jakarta Barat bersama MLS Esports akan memberikan program pembinaan.

“Turnamen MLBB ini diikuti 32 tim dan menghasilkan tiga juara, ada Balboys sebagai juara 1, PJJ Squad sebagai juara 2, dan Tim Gazz sebagai juara 3. Kepada pemenang kami memberikan program pembinaan agar bisa mempersiapkan mereka ke kompetisi yang lebih keren. Nantinya kami berharap dapat melaksanakan program-program pembinaan untuk bakat-bakat terbaik lainnya. Kami tidak akan berhenti hanya sampai di sini,” tutup Jovin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *