April 15, 2024

JAKARTA, BERITATERAKURAT — 17 Februari 2022. Partai Berkarya gelar pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Timur. Acara Dihadiri Oleh Sekretaris Jenderal Partai Berkarya DR. Drs. H. Priyo Budi Santoso, M.Ap. Juga hadir perwakilan pengurus DPP Partai Berkarya dan Pengurus dari masing masing DPW yang dikukuhkan. Sekjend Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dalam arahannya mengatakan “atas nama Ketua Umum H. Hutomo Mandala Putra, SH., dan Ketua Harian Ibu Siti Hediati Soeharto atau Titik Soeharto saya menyampaikan kebanggaan yang tidak terhingga, atas perjuangan saudara saudari yang tak pernah padam sampai hari ini. Setelah dikukuhkan hari ini silahkan lengkapi struktur kebawahnya untuk persiapan menyambut verifikasi KPU dengan mekanisme yang sudah ditentukan”, pungkasnya.

Dalam dinamika yang terjadi Partai Berkarya (Tommy Soeharto) memang belum mengantongi putusan ‘incraht’. Namun Majelis hakim PTUN sebelumnya mengabulkan gugatan kubu Tommy Soeharto terhadap Menkumham Yasonna Laoly untuk seluruhnya. PTUN menyatakan batal atau tidak sah Keputusan Menkumham Nomor M.HH-17.AH.11.01 tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) periode 2020-2024 tanggal 30 Juli 2020 beserta lampirannya. Hal ini mendorong semangat pengurus Partai Berkarya kubu Tommy Soeharto untuk terus menerus lakukan konsolidasi. Diharapkan ketika putusan hukum ‘incraht’ sudah dikantongi , maka struktur kepartaian sudah siap untuk menghadapi verifikasi.

Acara Pengukuhan DPW digelar di Jalan Pangeran Antasari No. 20 Jakarta Selatan. Acara berlangsung hidmat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Partai Berkarya dan Hymne Partai Berkarya, lalu Acara sakral pengukuhan dan acara ditutup dengan Doa bersama untuk Bapak Pembangunan Republik Indonesia HM. Soeharto dan Ibu Tien.
Struktur Partai Berkarya tercatat hari ini untuk DKI Jakarta dikomandoi H. Achmad Azran, Untuk Banten dikomandoi Adji Sulistyo, dan untuk Jawa Timur dikomandoi Ahmad Junaidi.

( Cak wala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *