Juli 18, 2024

Respons Cepat Bhabinkamtibmas: Penanganan Genangan Air di Joglo, Jakarta Barat

Beritaterakurat.com, Jakarta, Bhabinkamtibmas Kelurahan Joglo Polsek Kembangan, Aipda Sugiyono, turun langsung untuk melakukan pengecekan genangan air yang muncul di beberapa lokasi wilayah Joglo Kembangan, Jakarta Barat, Senin, 5/2/2024.

Kejadian ini terjadi sebagai dampak dari tingginya curah hujan yang mengakibatkan beberapa titik genangan air signifikan di daerah tersebut.

Di antara lokasi yang terkena dampak adalah Jl. Bazoka Raya dengan ketinggian genangan mencapai 25cm, Jl. Strategi Raya dengan ketinggian genangan sekitar 30cm, serta Kav. Hankam dengan ketinggian genangan mencapai 35cm.

Bhabinkamtibmas Aipda Sugiyono Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan sejumlah upaya dalam merespon dan menanggulangi masalah ini.

Ia berkoordinasi dengan jajaran Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Joglo untuk melakukan pembersihan saluran air yang mungkin tersumbat oleh material seperti sampah yang terbawa arus air.

“Kami bekerja sama dengan PPSU untuk membersihkan saluran air yang mungkin menjadi penyebab genangan. Upaya ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan genangan yang terjadi,” ujar Aipda Sugiyono saat dikonfirmasi, Senin, 5/2/2024

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga terlibat langsung dalam membantu dan mengarahkan warga yang melintas agar tidak terjebak di area genangan.

Langkah preventif ini diambil untuk memastikan keselamatan warga dan mencegah terjadinya kendala lebih lanjut akibat genangan air.

Kapolsek Kembangan Kembangan, Kompol Billy Gustiano Barman menyampaikan apresiasinya terhadap respons cepat yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas dan PPSU.

“Apa yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Aipda Sugiyono yang telah sigap turun langsung sebagai bentuk tanggap terhadap permasalahan di wilayahnya,” jelasnya

Kami mengimbau juga kepada masyarakat untuk selalu berhati hati dan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar mengingat saat ini intensitas curah hujan yang meningkat imbuhnya.