Juni 24, 2024

Presiden KSBSI Optimis Penetapan UMP & Pemilu Terlaksana dengan Lancar

Beritaterakurat.com, Jakarta – Presiden Konfederensi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Elly Rosita Silaban, menegaskan agenda besar terkait 2024 yakni penetapan Upah Minimum Provinsi atau UMP serta Pemilu, harus disikapi dengan beradab oleh semua pihak.

Terkhusus buat kalangan buruh diharapkan dua momentum tersebut dilalui tanpa ada hal-hal yang menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Para pihak terkait patut kita dukung dalam proses tetapkan UMP, semuanya punya kredibilitas dan kompetensi sehingga kita para buruh yakin akan putusan yang terbaik,” kata Elly, Jumat 10 November 2023.

Pihaknya optimis angka yang nanti diputuskan menjadi jalan tengah buat para pekerja maupun pengusaha.

“Kami yakin dengan sikap kebijaksanaan para unsur pengambil keputusan bakal diterima baik oleh kedua belah pihak,” ujar Elly.

Lalu menyangkut pesta demokrasi lima tahunan di Februari 2024 nanti pihaknya juga berharap jangan malah jadi ajang perpecahan di kalangan buruh itu sendiri.

“Justru kita harus saling bergandengan tangan agar memastikan pelaksanaan pemilu bisa lancar, aman dan damai tanpa kendala apapun,” tegasnya.

Lebih lanjut, Elly bilang secara umum rekan-rekan buruh di tanah air mendukung penuh pihak KPU, Bawaslu, TNI-Polri sampai jajaran pemerintah daerah dalam menyukseskan jalannya pesta demokrasi ini.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus menguatkan aparat terkait dalam memastikan Pemilu terlaksana sebaik mungkin sebagaimana harapan seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *