Juli 20, 2024
Prajurit Beserta Ibu-ibu Persit Yonif Raider 300/Bjw Melaksanakan Donor Darah Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur

Prajurit Beserta Ibu-ibu Persit Yonif Raider 300/Bjw Melaksanakan Donor Darah Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur

Beritaterakurat.com[CIANJUR] – Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw melaksanakan Donor darah yang diikuti sejumlah 150 orang yang diantaranya 100 prajurit dan 50 ibu-ibu persit.

Pada tanggal 17 Maret 2023, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur.Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi,Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam Release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dari Yonif Raider 300/Bjw terhadap masyarakat dan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Cianjur dan sekitarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara TNI dengan PMI dalam membantu masyarakat.

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh personel Yonif Raider 300/Bjw menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi sehat dan layak untuk melakukan donor darah.

Setelah itu, mereka diberikan penjelasan mengenai prosedur dan manfaat donor darah.

Kegiatan donor darah berlangsung lancar dan berhasil mengumpulkan sekitar 150 kantong darah yang akan disumbangkan ke PMI Cianjur.

Para personel Yonif Raider 300/Bjw merasa senang dan bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Menurut Komandan Yonif Raider 300/Bjw, Letnan Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang harus dilakukan oleh setiap prajurit TNI.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membantu satu sama lain.Sementara itu, Kepala PMI Cianjur Ahmad Fikri, mengucapkan terima kasih atas partisipasi Yonif Raider 300/Bjw dalam kegiatan donor darah ini.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan membantu sesama yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Mereka menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Cianjur dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini, Yonif Raider 300/Bjw dan PMI Cianjur menunjukkan bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.

Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa TNI tidak hanya berfokus pada tugas-tugas militer, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.☆★★

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw

1 thought on “Prajurit Beserta Ibu-ibu Persit Yonif Raider 300/Bjw Melaksanakan Donor Darah Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *