November 30, 2023

Polsek Jogorogo Lakukan Pemantauan dan Pengamanan di Objek Wisata Srambang Park

Beritaterakurat.com, Ngawi – Perayaan mudik lebaran merupakan tradisi bagi warga perantauan dan sebagian besar pemudik akan menikmati indahnya panorama alam yang asri dan sejuk untuk melepaskan kepenatan semenjak pandemi melanda.

Di Ngawi objek wisata Srambang Park menjadi salah satu pilihan alternatif trend wisata bagi warga perantauan yang mudik lebaran untuk meluangkan waktunya menikmati indahnya wisata di kaki gunung Lawu.

Objek wisata Srambang Park yang terletak di Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo dapat menampung pengunjung hingga 10.000 orang, namun pada liburan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 kali ini dibatasi menjadi 7.500 orang pengunjung.

Untuk mengantisipasi kerawanan dan kemacetan arus lalu lintas akibat lonjakan pengunjung, Polsek Jogorogo bersama instansi terkait melakukan pemantauan dan pengamanan terpadu dilokasi lokasi strategis.

Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat, S.H. mengatakan, hingga Selasa, 3 Mei 2022, pukul 12.00 WIB, Jumlah pengunjung yang masuk objek wisata Srambang Park mencapai 510 orang, sedang jumlah kendaraan yang masuk 61 unit Kendaraan roda empat (R4) dan 130 unit Kendaran roda dua (R2).

“Untuk menampung kepadatan arus kendaraan baik R4 maupun R2, tersedia 8 kantong atau lokasi parkir R4 dengan daya tampung 250 kendaraan dan 5 lokasi parkir R2 berdaya tampung 1.200 kendaraan,” ujar Iptu Nur Hidayat. (Tk/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *