Juli 20, 2024
PENASARAN ANAK-ANAK PAPUA TERJAWAB, TERNYATA SATGAS PAMTAS YONIF 711/RKS

PENASARAN ANAK-ANAK PAPUA TERJAWAB, TERNYATA SATGAS PAMTAS YONIF 711/RKS

Beritaterakurat.com //Keerom .Papua//, kebahagiaan, senyum dan tawa anak-anak merupakan gambaran sosial yang perlu mendapat apresiasi, karena ditangan mereka lah masa depan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Oleh karenanya, kehadiran Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 711/Rks di Papua juga memberikan perhatian kepada anak-anak.Kali ini, keakraban TNI dengan anak-anak Papua terlihat di Pos TNI Arso Tami di Desa Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (7/5/222).

Dunia anak-anak adalah bermain dan belajar, inilah yang digunakan oleh mereka bersama Prajurit TNI dari Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Diungkapkan oleh Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans. Nainggolan bahwa penasaran anak-anak di kampung Perbatasan RI-PNG Papua telah terjawab, bahwa ternyata Prajurit TNI suka bermain, bercanda dan bersama anak-anak.”

Mereka saat ini sudah tidak canggung berkumpul dengan TNI. Kami pun membagikan makanan, sehingga anak-anak juga senang dan kerap berkunjung ke Pos TNI sambil belajar,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Letda Inf Frans Nainggolan bahwa sering kali anak-anak yang datang juga memberikan wawasan tentang bagaimana memahi kearifan lokal yang harus dihormati oleh TNI.”

Kebersamaan dan kekeluargaan ini merupakan modal besar bagi kami dan anak-anak dalam menjaga kedamaian di daerah perbatasan, ” tutupnya.

Sementara itu, Simon (7) salah satu anak-anak yang ikut bermain, menuturkan sangat senang bisa datang sambil makan-makan bersama personel Satgas TNI.”

Terima kasih banyak, abang-abang Satgas TNI Pos Arso Tami sudah mengajak kami dan teman-teman untuk bermain, belajar dan makan bersama,” ucap Simon senang.(Pen Yonif 711/Rks)☆☆☆☆

1 thought on “PENASARAN ANAK-ANAK PAPUA TERJAWAB, TERNYATA SATGAS PAMTAS YONIF 711/RKS

  1. This article really captured my attention! The depth of information combined with the engaging writing style made it a pleasure to read. I’m curious to hear other readers’ thoughts on this topic. Feel free to check out my profile for more interesting discussions!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *