Juni 14, 2024

BOGOR, BERITATERAKURAT — Desa Parakan Jaya Kecamatan Kemang,Kabupaten Bogor pada 15 Pebruari 2022 menggelar kegiatan Musyawarah Desa Khusus( Musdessus ).

Kades Parakanjaya  Suhendar mengatakan,sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres ) No. 104 terkait dengan bantuan BLT DD disesuaikan dengan jumlah penerima yang memiliki hak atas bantuan tersebut,bahkan melalui Musdessus ini tentunya merupakan Validasi dan finalisasi terkait dengan bantuan tersebut,”ucapnya.

Dikatakannya,adapun untuk tahun 2021 jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 177 KPM untuk tahun 2021,sedangkan untuk tahun 2022 ditetapkan sebagai penerima BLT DD sebanyak 115 KPM,jadi untuk tahun 2022 ada pengurangan sebanyak 62 KPM,”jelasnya.

Ditambahkannya,adapun pengurangan tersebut tentunya ada beberapa faktor antara lain mereka yang sudah meninggal,dalam kehidupannya mengalami kemajuan taraf perekonomiannya dan lainnya sesuai pendataan yang dilakukan para pengurus wilayah dalam hal ini RT dan RW,adapun saat ini,”ungkapnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Kemang Harisman dalam kesempatan tersebut mewakili Camat Kemang mengatakan,dengan kegiatan Musdessus ini dapat menentukan jumlah penerima BLT DD secara final,hal ini tentunya hasil data yang sudah dilakukan oleh para pengurus RT sehingga jumlah KPM adanya pengurangan dan peningkatannya,kami sangat mengapresiasi terhadap pengurus tersebut,sehingga hal ini akan menjadikan data yang akurat dan tidak ada singkronisasi atas bantuan tersebut,”pungkasnya.

kegiatan di hadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Kemang Bapak Harisman,Ketua dan anggota BPD Desa Parakanjaya,para pengurus RT dan RT,Ketua MUI Desa Parakanjaya,Babinkamtibmas,Babinsa serta lainnya,”ungkapnya.

(Hrman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *