April 17, 2024

Pastikan Ketua Pokja Pembangunan ZI Kompeten, Lapas Kediri Gelar Seleksi

Beritaterakurat.com, Kediri – Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar Rapat dan Seleksi Tim kelompok kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Ruang tamu Tata Usaha Lapas Kediri Lapas, Senin (26/2/24).

Rapat dan seleksi dipimpin langsung oleh Plt Kepala Lapas Kediri, Budi Ruswanto didampingi Seluruh pejabat struktural. Dalam seleksi ketua pokja tersebut ada beberapa tahapan yang dilalui oleh peserta seleksi yaitu evaluasi kinerja, dan wawancara personal terkait kompetensi yang dimiliki masing-masing pegawai. Dengan tahapan tersebut, peserta seleksi secara nyata diuji agar benar benar dapat mendukung reformasi birokrasi dan menciptakan tata kelola yang transparan serta akuntabel. a5_hms

“Kelompok Kerja memiliki peran kunci dalam menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan transparan di Lapas Kediri. Sehingga memang harus dilakukan seleksi agar penempatannya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” jelas Budi.

Menurutnya seleksi dan pemilihan kelompok kerja merupakan bagian dari upaya sistematis untuk mencapai predikat WBK dan WBBM pada tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan diri untuk dapat meraih predikat WBK di tahun ini. Setelah seleksi ini, masih banyak langkah yang harus ditempuh dan diwujudkan, salah satunya membuat dan memaparkan rencana kerja dan rencana aksi kepada Ketua Zona integritas WBK WBBM,” lanjut Kalapas.

Selaras dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa rencana pencapaian ZI harus dipersiapkan dengan matang sehingga outputnya nanti dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat dapat di implementasikan dengan berbagai langkah peningkatan integritas dan pelayanan.