Juli 18, 2024

Nahkoda Baru, Penyerahan Jabatan Kepala Lapas Kediri Kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kalapas Kediri

Beritaterakurat.com, Kediri – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur secara resmi berganti nahkoda, acara berpusat di Aula Welas Asih Lapas Kediri. Acara dihadiri langsung oleh Kadivpas Jatim Asep Sutandar (1/2/24)

Asep Sutandar memasuki Aula Welas Asih Pukul 13.00 WIB, diikuti oleh Kadek Anton Budiharta Kalapas Kelas I Madiun, Plt Kalapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto, dan Yuyun KaBapas Kediri. Seluruh peserta baik jajaran pejabat struktural, staf maupun petugas pengamanan terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan secara seremonial. Dalam kesempatan tersebut Kadivpas memberikan arahan untuk Kalapas yang baru agar dapat melanjutkan program – program yang sudah dicanangkan oleh Kalapas yang sebelumnya supaya pelaksanaan tugas dapat berjalan maksimal dan lebih baik.

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan “Saya berterimakasih sekaligus memohon maaf jika selama ini semasa hidup beliau (Almarhum Bapak M Hanafi) mempunyai salah dan bertindak tanduk kurang pas. Bagaimanapun beliau merupakan salah satu putra terbaik Kemenkumham khususnya di Pemasyarakatan dan kita semua ikut merasa kehilangan”, ucapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kadivpas mengajak semua pegawai Lapas Kediri untuk selalu menjaga kekompakan, jalin komunikasi yang baik sesama rekan kerja dan tak lupa untuk bersyukur.

Selanjutnya, Budi Plt. Kalapas mengajak Kadiv PAS beserta rombongan menuju SAE Lakuli. Disana Kadiv PAS disuguhkan berbagai kemandirian yang di programkan SAE Lakuli, diantaranya budidaya domba dan program terbaru Sae Lakuli yakni Budidaya Jamur.