November 28, 2023

Menuju Polri Presisi, Kapolres Ngawi Pimpin Pelatihan Komunikasi Pelayanan Publik

www.beritaterakurat.com, NGAWI – Sebagaimana amanat undang-undang nomor 2 tahun 2002, Polri merupakan alat negara yang berperan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Etika Pelayanan Publik Polres Ngawi Tahun 2022 hari pertama di ruang Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi, Kamis (17/3).

AKBP I Wayan Winaya menyampaikan, dalam mendukung dan mewujudkan Polri yang presisi, Polres Ngawi memiliki tanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik pada seluruh fungsi pelayanan.

“Untuk itu guna menjawab permasalahan dan meningkatkan pelayanan yang prima di masa pandemi Covid-19 ini dan dalam meraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK), Polres Ngawi melaksanakan pelatihan etika komunikasi pelayanan publik kepada anggota Polres Ngawi tahun 2022,” ucapnya.

Pelatihan tersebut menurut alumnus Akpol tahun 2001 ini akan menjadi wahana dan momen penting untuk mengevaluasi, merevisi dan menyusun konsep serta pola dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal di masa pandemi Covid-19.

“Langkah ini harus dimulai dari perubahan pandangan (mindset) personel Polres Ngawi, inilah tonggak untuk memulai pembaharuan dan membangitkan semangat serta kebanggaan pada profesi menuju polri presisi,” tegas orang nomor satu di Polres Ngawi ini.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ngawi juga menekankan kepada seluruh peserta pelatihan agar melaksanakan pelatihan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab, mengikuti seluruh sesi agar bisa menjadi pionir bagi seluruh anggota dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, segera sosialisasikan dan aplikasikan hasil pelatihan ini dan tetap utamakan kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Pelatihan peningkatan kemampuan etika pelayanan publik Polres Ngawi tahun 2022 ini gelar selama 3 (tiga) mulai tanggal 16 sampai 18 Maret 2022 mengusung tema “memberikan pelayanan publik di masa pandemi covid-19 dalam mencapai polri yang presisi”, dihadiri jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi dan peserta dari perwakilan fungsi pelayanan (Salantas, Satreskrim, Satintelkam, Satnarkoba, Sattahti dan SPKT) Polres Ngawi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *