Lindungi Keselamatan Penggunaan Jalan, Polsek Ngrambe Gelar Kamseltibcarlantas

Lindungi Keselamatan Penggunaan Jalan, Polsek Ngrambe Gelar Kamseltibcarlantas

www.beritaterakurat.com, NGAWI – Banyak cara dilakukan oleh aparat Kepolisian dalam menciptakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) untuk menjalankan tugasnya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota korps Bhayangkara Kepolisian Sektor (Polsek) Ngrambe, Resor Ngawi dengan melaksanakan pemantapan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kecamatan Ngrambe pada Senin, 14 Maret 2022.

Sejak pukul 06.30 WIB, anggota korps Bhayangkara Polsek Ngrambe melaksanakan giat pengaturan lalu lintas di tiga titik penyeberangan jalang antara lain di Simpang empat Pasar Ngrambe, Simpang empat Geduro Desa Cepoko dan Simpang empat SMPN 1 Ngrambe.

Ditemui saat bertugas, Kapolsek Ngerambe IPTU Sukoco mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Ngrambe dalam menjaga Kamseltibcarlantas guna memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas.

“Dimulai pagi hari disaat warga masyarakat banyak beraktifitas, khususnya di jalan raya pada jam jam karyawan masuk perusahaan, pegawai masuk kantor, pelajar masuk sekolah, dan pekerja swasta berangkat ke tempat kerjanya masing masing,” terang IPTU Sukoco, Senin (14/3).

Selain itu, IPTU Sukoco menambahkan, hal ini dilakukan setiap hari kerja dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Ngerambe.

“Dengan pemantapan Kamseltibcarlantas pada momentum peningkatan arus lalu lintas di jalan raya ini, diharapkan tidak terjadi peristiwa kecelakaan, kemacetan atau pelanggaran lalu lintas,” tandas IPTU Sukoco.

Lebih lanjut, IPTU Sukoco menyebutkan, kegiatan ini digelar setiap hari kerja dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik, sopan dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya.

Sementara itu, Surjadi seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan hendak berbelanja bersama istrinya di Pasar Ngrambe mengaku merasa terlindungi akan keselamatan dirinya dalam melakukan perjalanan menuju ke tempatnya belanja. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *