Libur Lebaran, Kapolres Ngawi Pimpin Pengamanan Obyek Wisata Srambang

Libur Lebaran, Kapolres Ngawi Pimpin Pengamanan Obyek Wisata Srambang

Beritaterakurat.com, NGAWI, – Gelaran Operasi Kepolisian terpusat “Ketupat Semeru 2022 Polres Ngawi” masih berlangsung hingga tanggal 9 Mei 2022, Polres Ngawi bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H dengan menggelar 7 (tujuh) pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu.

Diprediksi selama sepekan perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini akan terjadi lonjakan pengunjung di lokasi wisata Ngawi, pada hari ke-tiga lebaran Rabu 4 Mei 2022 objek wisata Srambang Park yang menjadi salah satu destinasi wisata bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) di masa pandemi Covid-19 dan Kapolres Ngawi turun langsung guna memastikan kesiapsiagaan personel dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban mobilitas wisatawan termasuk pengawasan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Obyek wisata Srambang park berada di kaki gunung Lawu desa Girimulyo kecamatan Jogorogo, dengan udara yang sejuk dan panorama keindahan alamnya diselimuti kabut dingin serta rimbunya hutan pinus Perhutani Lawu Indah menambah suasana menjadi asri untuk melepas kepenatan setelah dua tahun pandemi Covid-19 melanda.

Beberapa spot tersedia di ojek wisata Srambang Indah Park antara lain air terjun setinggi 25 meter, air mancur, taman bunga, spot Selfi, kuliner, hiburan musik, dan lain lain, akan menjadi kenikmatan bagi wisatawan yang berkunjung selama masa mudik lebaran.

Untuk mengetahui perkembangan terkini situasi dan kesiapsiagaan personil, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, meninjau dari dekat kegiatan pengamanan dan ketertiban mobilitas wisatawan mulai dari jalur di Pospam Jogorogo hingga lokasi wisata Srambang Park, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hasil peninjauan di pospam Jogorogo, personel yang melaksanakan tugas sudah sesuai standar prosedur pengamanan, kehadiran personel di pospam dapat memberikan kenyamanan ketertiban dan kelancaran mobilitas arus lalu lintas.

“Menurut saya pendirian pospam Jogorogo sangat strategis, dengan pertimbangan, berada di jalur menuju lokasi wisata di wilayah kecamatan Jogorogo, Ngrambe dan Sine,” ucap AKBP Winaya.

Lebih lanjut, AKBP Winaya mengatakan, akses jalan dari pertigaan pasar jogorogo hingga lokasi wisata Srambang beraspal dengan lebar 6 meter juga menjadi faktor kelancaran mobilitas arus kendaraan menuju dan kembali dari lokasi wisata.

“Kami menghimbau kepada pengendara baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang akan berwisata ke Srambang Park agar menyiapkan kondisi kesehatan serta kendaraan agar dalam kondisi prima, kosentrasi penuh dalam berkendara, sebab jalur menuju lokasi banyak jalan menanjak serta tikungan tajam, begitu juga saat kembali, pengendara akan melalui turunan tajam dan berliku, maka pastikan kondisi rem kendaraan harus stabil dan berfungsi dengan baik,” tegas alumnus Akpol tahun 2001 ini.

AKBP Winaya menambahkan, dari pemantauan pada hari ke-tiga lebaran tanggal 4 Mei 2022, jumlah wisatawan di objek wisata Srambang Park tercatat 1.246 orang sedang pengamanan dilokasi wisata Srambang berjalan baik, personil gabungan telah melakukan tugasnya secara profesional dan humanis.

“Kami telah membentuk tim satgas pengamanan terpadu guna memberikan kenyamanan dan memberikan jaminan keamanan bagi traveler berkunjung di lokasi wisata, baik pengamanan jalur dan pengamanan dilokasi wisata,” terang AKBP Winaya.

Selain itu, AKBP Winaya menyebut, pihaknya mengkoordinir dan pemberdayaan potensi yang ada seperti tim pemantau jalur di Pospam Jogorogo, tim pemandu dan penataan dilokasi parkir kendaraan, tim pengamanan terpadu lokasi wisata Srambang Park, tim pantau penerapan prokes pencegahan penyebaran Covid-19, serta menyiapkan tim kesehatan.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan pengamanan lebaran di lokasi wisata Srambang dapat berlangsung dengan baik, dan wisatawan dapat merasakan kenyamanan dalam merayakan lebaran di tempat wisata,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Ngawi ini. (Tk/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *