Juli 18, 2024

Lapas Kediri Gelar Upacara Pengambilan Sumpah JFT Pembina Keamanan Pemasyarakatan

Beritaterakurat.com, Kediri – Plt Kalapas Kediri memimpin acara pengambilan sumpah jabatan dalam upacara pelantikan Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan yang digelar di Aula Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Jumat (01/03/24)

Pukul 09.30 pelantikan tersebut dimulai, hampir seluruh pegawai yang hadir termasuk pejabat struktural dan staf menjadi saksi dalam pelantikan pejabat fungsional tersebut. Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dipandu oleh Plt Kepala Lapas Kediri Budi Ruswanto serta didampingi oleh seorang Rohaniawan Agama Islam dari Kementerian Agama Kediri. Pegawai yang dilantik terlihat mantab dalam mengucapkan setiap janji yang terkandung dalam Sumpah Jabatan tersebut. a5_hms

Dalam sambutan Budi ruswanto menyampaikan bebrapa hal mengenai pelantikan tersebut dan memberi catatan penting.

“Saya selaku Plt Kepala Lapas Kediri turut senang, bahagia, dan bangga atas dilantiknya pak Frengky Hartono, namun akhir – akhir pemasyarakatan kita sering mendapat atensi, sering mendapat catatan yang condong kearah kurang baik. Maka dari itu, saya minta baik dari saudara yang dilantik maupun saksi atau seluruh pegawai Lapas Kediri harus berani menjaga komitmen dengan bertanggang jawab atas sumpahnya”, tutur Budi.

“lalu, target kinerja jangan sampai lupa karena akan ada banyak target setelah saudara dilantik, maka harus perbanyak koordinasi, dan komunikasi yang baik. Terakhir, selamat atas di lantiknya pak Frengky mudah – mudahan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini akan membawa manfaat bagi organisasi, bagi pribadi, serta keluarga,” tambah Budi.

Selaras dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa Jabatan Fungsional Pembina Keamanan adalah ASN yang memiliki tugas dan fungsi yang berkatian dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dalam melakukan pembinaan di bidang keamanan dan ketertiban Pemasyarakatan.