Juli 18, 2024

Lapas Kediri dan Bapas Kediri Ikut Memeriahkan HUT Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Ke-20

Beritaterakurat.com, Kediri – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Bapas Kediri dan Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti webinar menjelang puncak peringatan HUT PIPAS Ke-20, Kamis (29/02/24).

Webinar dengan tema “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju”, diikuti secara virtual oleh PIPAS Lapas Kediri termasuk Bu Novita Budi selaku Istri Plt Kalapas Kediri dan Kaur Tata Usaha Bapas Kediri Bu Yuliani berserta staf di Ruang Tata Usaha Lapas Kediri. a5_hms

Webinar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-20 Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) dengan mengangkat tema “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju” dengan narasumber Bu Rani dan Bu Mega.

Dimulai pukul 09.00 WIB, webinar diisi oleh narasumber Bu Rani . Beliau menyampaikan tentang webinar kewirausahaan dengan banyak harapan.

“Semoga dengan adanya webinar kewirausahaan ini para ibu-ibu Pipas dapat menggali potensi dirinya dibidang kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya”, tutur Rani.

Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berharap para anggota bisa meningkatkan kecintaan terhadap organisasi sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk mengembangkan, memajukan organisasi PIPAS, dan setiap kegiatan yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat dilingkungan keluarga anggota Pipas”, tegas Budi.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, rangkaian acara HUT PIPAS Ke-20 ini berlangsung 2 hari dibuka dihari Rabu dan acara puncak pada hari kamis sekarang. Dihadiri oleh seluruh anggota PIPAS Lapas Kediri dan Bapas Kediri secara virtual, kegiatan berjalan dengan lancar.