Juli 20, 2024
Komandan Pasmar 3 Tinjau Latihan Lattap Kasi Dan Karu Pasmar 3

Komandan Pasmar 3 Tinjau Latihan Lattap Kasi Dan Karu Pasmar 3

Beritaterakurat.com //Sorong Papua Barat Daya //- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., bersama para Asisten Danpasmar 3 meninjau latihan Pemantapan (Lattap) Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Regu (Karu) wilayah Pasmar 3 di daerah latihan Pasmar 3, Katapop 1, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (16/03/2023).

Dalam kunjungannya tersebut Komandan Pasmar 3 bersama rombongan melihat langsung salah satu materi latihan Lattap Kasi dan Karu yaitu menembak lorong.

Yang mana latihan menembak lorong bertujuan untuk melatih kecepatan, kejelian serta ketepatan menembak peserta Lattap terhadap sasaran yang diibaratkan sebagai musuh yang sedang bersembunyi di dalam rimbunnya hutan.

Pada peninjauannya kali ini, Komandan Pasmar 3 berpesan kepada seluruh peserta Lattap Kasi dan Karu Pasmar 3 agar menyerap ilmu yang sudah diajarkan oleh para pelatih sehingga nantinya dapat di aplikasikan di medan operasi yang sebenarnya.

“Tingkatkan disiplin lapangan tinggi, serta tetap memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material selama latihan menjadi hal yang utama agar terciptanya Zero Accident,”ucapnya.★★★

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *