Juni 14, 2024
Bakti Sosial berupa santunan uang tunai kepada anak yatim piatu dan jompo, serta Donor Darah, lalu Diskusi Ramadhan, Pentas Seni Budaya, dan Simposium Minat Baca Anak / Remaja Ramadhan, tidak lupa hiburan Live Music Religi dari artis Religi Ibukota yang semua bertemakan Ramadhan.

Jakarta, 15 April 2022 – Di bulan suci Ramadhan tahun ini, dan baru yang pertama kalinya akan diadakan kegiatan Rhamadan Fair 1443 H di Halaman / Pelataran Kantor Walikota Jakarta Utara selama enam hari.

Dimulai dari tanggal 21 hingga 26 April 2022 pukul 10.00 sampai 17.30 WIB. Dalam kegiatan bakti sosial dan bazar ini merupakan hasil kerjasama antara YAYASAN BAKTI SOSIAL CAKRA, ORMAS BANG JAPAR (Jawara dan Pengacara), dan FLO (Forum Lintas Ormas) DKI Jakarta, didukung pula oleh Walikota Jakarta Utara sendiri tentunya selaku penyedia tempat.

Sponsor lainnya mulai dari Pemda setempat, ada dari Aliansi Wartawati Indonesia (AWI), Media Online dan radio diantaranya D’News Radio/D’ RadioQu.com, Media Budaya Indonesia, Indodailynews, News Channel 72, dan masih banyak lagi yang lainnya, baik dari instansi maupun organisasi.

Nantinya acara akan dibagi menjadi empat sesi, yaitu Bakti Sosial berupa santunan uang tunai kepada anak yatim piatu dan jompo, serta Donor Darah, lalu Diskusi Ramadhan, Pentas Seni Budaya, dan Simposium Minat Baca Anak / Remaja Ramadhan, tidak lupa hiburan Live Music Religi dari artis Religi Ibukota yang semua bertemakan Ramadhan.

Kegiatan ini sendiri menurut Ketua Yayasan Cakra, Habibah binti Ganna, awalnya bermula dari rasa kepedulian untuk saling membantu sesama di masa endemi ini, khususnya kepada anak yatim piatu dan jompo, karena mereka lah yang terlebih sangat membutuhkan.

“Dimana di tengah kondisi sekarang ini mereka sangat kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, belum lagi kebutuhan pokok yang lain, mereka mesti mencari hutang sana-sini”. Imbuhnya.

Danwil Jakarta Utara dari Ormas Bang Japar Iko Setiawan mengatakan bahwa dengan mengadakan Rhamadan Fair ini khususnya untuk bakti sosial berupa santunan ini nantinya kita berharap dapat meringankan sedikit beban yang  ditanggung mereka. Katanya lagi,

“Sehingga mereka bisa menikmati makanan sebagaimana yang kita makan, bisa menggunakan pakaian sebagaimana yang kita pakai, dan bisa memenuhi kebutuhan  sebagaimana ketika kita mempunyai uang”. Ujarnya.

Di Ramadhan Fair kali ini nantinya akan ada 20 lebih “stand” atau tenda-tenda yang telah disewa oleh peserta bazar yang akan menjual berbagai macam produk mulai dari jajanan Ramadhan, sembako murah, dan pakaian muslim / anak, juga accesoris. Ketua FLO DKI Jakarta mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah selain untuk mengisi kegiatan yang positif di bulan suci Ramadhan sekaligus supaya bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak yatim piatu dan jompo, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama, dan dapat meringankan beban mereka, serta meningkatkan dan mempererat tali  persaudaraan sesama muslim. Harapannya semoga acara ini dapat memperoleh dukungan dari berbagai pihak guna merealisasikan  kegiatan serta tercapainya tujuan dan  sasaran kegiatan.

“Keberhasilan dan kelancaran yang akan dicapai dalam kegiatan ini tidak terlepas dari karunia dan petunjuk Allah SubhanahuWaTa’ala, kemudian peran serta aktif dari semua pihak. Hanya kepada Allah lah  semestinya kita bergantung dan mengharapkan kemudahan. Amien”. Demikian harapan dan doanya.

(Ln/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *