Juli 18, 2024

Keamanan Berlapis, Lapas Kediri Dilengkapi Mesin X-ray

Beritaterakurat.com, Kediri – Sebagai upaya untuk mencegah adanya barang terlarang masuk, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur sudah dilengkapi mesin X-ray, Kamis (29/2/24).

Lapas Kediri memiliki petugas yang sudah mengikuti pelatihan pengecekan barang melalui mesin X-ray. Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto menjelaskan, pengoperasian mesin X-ray tersebut sangat membantu dalam hal pengawasan barang masuk ke dalam Lapas. Selain itu, bisa membantu pencegahan masuknya peredaran narkotika dan barang – barang terlarang. a5_hms

“Meskipun sudah ada X-ray kita tetap hati-hati dan tidak serta merta menjadi leha leha, kita juga selalu menanamkan prinsip waspada jangan jangan. Jangan sampai ada peredaran gelap narkoba di dalam Lapas ini”, tegas Budi.

“Ia menegaskan, barang apapun yang akan masuk ke dalam Lapas harus melalui mesin X-ray”, imbuhnya.

Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa meskipun kita yakin memiliki sistem keamanan yang ketat kita tetap harus berkoordinasi dengan semua petugas Lapas. Agar petugas lebih waspada dalam hal mengantisipasi gangguan keamanan di dalam Lapas.