Karyawan Keluhkan 5 Bulan Gaji Tak Dibayar SS Mandiri Tangerang

Karyawan Keluhkan 5 Bulan Gaji Tak Dibayar SS Mandiri Tangerang

Beritaterakurat.com, Jakarta – Karyawan SS Mandiri Corporation, Cikupa Tangerang mengeluhkan belum terima gaji. Menurut keterangan sejumlah karyawan bahkan hingga 5 bulan sisa gaji mereka belum terpenuhi.

Ricky mengatakan sisa upah kerja senilai Rp2 juta tak kunjung diberikan oleh perusahaan tersebut.

Sementara, karyawan lainnya seperti Naz dan Bio juga mengalami nasib yang sama gaji tidak dibayar oleh SS Mandiri. Naz menjelaskan sejak bulan Maret 2022 dirinya belum menikmati gaji.

“Sudah hampir sebulan sisa gaji yang berjumlah Rp1.500.000 dan Rp1.000.000 gaji dibulan Maret juga belum dibayarkan, total Rp2.500.000,” tegas Naz kepada media , Sabtu (28/5/2022).

Akibat tunggakkan gaji sejumlah karyawan tidak dapat melunasi biaya sewa rumah kost. Upaya untuk menuntut hak-hak mereka pihak karyawan pun mempertanyakan ke pemilik perusahaan ini.

Bahkan, sejumlah karyawan sempat chatting melalui aplikasi seluler namun tak kunjung direspon.

“Karyawan selalu menuntut haknya bahkan selalu chat asisten pribadinya yang bernama Andien, dan juga owner yaitu Lawra Erensia itu sendiri namun selalu tidak pernah ada respon. Bahkan, malah mem-blok WA (WhatsApp) karyawannya,” ungkapnya.

Selain itu, Bio juga mengatakan dirinya belum menerima upah sudah hampir satu bulan bekerja di SS Mandiri. Diperkirakan 5 orang karyawan hingga kini belum menerima upah atau gaji perusahaan tersebut.

‘Di SS Mandiri dari awal saya berkerja pada bulan Februari sampai Mei saya tidak pernah menerima kontrak. Bahkan tidak pernah tanda tangan kontrak, hanya dijanjikan adanya kontrak namun sampai detik ini saya tidak pernah menerima kontrak,” katanya. (Tk/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *