Juni 14, 2024

Kapolsek Karangjati Pimpin Penjemputan Warga Lansia Menuju Vaksinasi Massal

www.beritaterakurat.com, NGAWI – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ngawi gencar dilakukan. Seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Ngawi terus berupaya dan berkomitmen dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk meberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal tersebut dilakukan demi untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity), salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor Karangjati, Resor Ngawi IPTU Agus Andi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Karangjati pada Minggu, 13 Maret 2022.

Dalam upaya mencapai target herd immunity di wilayah Kabupaten Ngawi, Kapolsek Karangjati IPTU Agus Andi pimpin langsung penjemputan warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Karangjati yang akan menjalani vaksinasi massal di Mako Polsek Karangjati.

Menurut lPTU Agus Andi, pada gelaran vaksinasi serentak tersebut, Polsek Karangjati menggunakan Vaksin jenis Covovax sebanyak 169 dosis (17 Vial) kepada masyarakat umum dan lanjut usia (Lansia) di wilayah Kecamatan Karangjati.

“Kita mentargetkan 100 dosis vaksinasi, karena antusiasnya, masyarakat yang hadir ada 202 orang, namun dalam pelaksanaannya hanya 169 orang warga saja yang berhasil divaksin, 33 warga lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan,” ujar IPTU Agus Andi, Minggu (13/3).

Sementara, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya yang juga hadir dalam gelaran vaksinasi serentak di Mako Polsek Karangjati tersebut mengaapresiasi kinerja Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Karangjati dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Ngawi.

“Kita akan terus upayakan pencegahan penyebarannya, dengan mengoptimalkan giat Pamor Keris dan vaksinasi massal hingga dari yang tadinya pandemi benar-benar menjadi endemi,” ujar AKBP I Wayan Winaya, Minggu (13/2).

Lebih lanjut, alumnus Akpol tahun 2001 ini menyebutkan, pihaknya akan menjemput dan mengantar kembali para lansia dari rumah ke rumah, untuk itu peran aparat ditingkat Polsek sangat dibutuhkan dalam mensukseskan capaian target herd immunity nasional. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *