Maret 29, 2024

Kapolsek Kalideres Gencar Laksanakan Program “SULING DAKMAS” di Masjid Jami’ Al Huda

Beritaterakurat.com, Jakarta – Jajaran Polsek Kalideres Jakarta Barat terus gencarkan Safari Subuh Keliling dan dakwah kamtibmas (Suling dakmas) di Masjid Jami’ Al Huda. Jalan Rawa Lele, RT. 005/010, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar melaksanakan Sholat subuh berjamaah dan bertindak selaku imam kali ini yaitu Ustadz Yakub.

Safari Subuh Keliling ini atau yang disingkat dengan suling terus digencarkan dengan tujuan untuk memakmurkan Masjid dalam rangka mewujudkan wilayah Kalideres yang agamis dan harmonis juga berbudaya.

Kesempatan tersebut Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar juga mengajak para jamaah masjid untuk bersama sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Syafri Wasdar mengatakan, Safari Subuh berjamaah Keliling merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat negara Polri dengan masyarakat dan sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ujar Akp Syafri Wasdar saat dikonfirmasi. Minggu, (12/6/2022).

Dalam kesempatan subuh berjamaah ini dirinya juga melakukan kesempatan untuk berbincang dan saling tukar pendapat dalam menjaga wilayah Kalideres yang aman dan kondusif.

Lanjut Syafri Wasdar, Jika terjadi hal atau kejadian yang menonjol diwilayah agar segera menghubungi no Pribadinya atau juga bisa melalui Bhabinkamtibmas setempat ataupun bisa langsung datang ke Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat.

“Apapun itu laporannya akan segera kami lakukan tindak lanjut,” terangnya.

AKP Syafri Wasdar juga menambahkan, peran aktif orang tua dalam memgedukasi para anak-anak sangatlah penting untuk mencegah terjadinya dari kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba maupun kejahatan lainnya.

Giat Suling Tersebut berjalan lancar aman dan kondusif. (TK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *