Juli 20, 2024

Kapolres Ngawi Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

www.beritaterakurat.com, NGAWI – Dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, Polres Ngawi menggelar Tausiyah bersama ustadz KH. Dimyati SAg, Jum’at (4/3).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini digelar di Masjid Miftahul Huda Polres Ngawi, mengusung tema “Dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, kita wujudkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan POLRI yang presisi”.

Dalam Tausiyahnya ustadz KH. Dimyati menyampaikan, empat hal yang perlu diteladani sebagai umat Nabi Muhamad SAW yaitu, Wujudkan rasa syukur atas nikmat Allah, Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan penjelasan kronologi perjalanan Nabi Muhamad SAW dalam melaksanakan Isra Mi’raj serta Hikmah Isra Miraj terhadap kehidupan sehari hari.

“Kita utamakan menjaga sholat 5 waktu karena sholat adalah perintah langsung dari Allah, pertanggung jawab kita di akhirat yang ditanya pertama adalah sholat, dimana amalan sholat akan membawa kebaikan kita karena menegakkan agama, barangsiapa meninggalkan sholat berarti merobohan agama, maka jangan sampai kita meninggalkan sholat,” tutur KH. Dimyati.

Selain itu KH. Dimyati juga menyampaikan, rejeki umat sudah ditentukan Allah, kita tinggal berusaha, mari kita kuatkan keyakinan karena Allah menjamin kebahagiaan dunia akhirat.

Diakhir Tauziahnya KH. Dimyati mengajak semua hadirin untuk menyantuni anak yatim piatu karena dalam rejeki kita adalah hak mereka (anak yatim piatu dan fakir miskin).

“Doa anak yatim piatu sangat manjur, maka mari kita santuni anak yatim piatu,” tutup KH. Dimyati.

Sementara itu Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya yang juga hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Dewi I Wayan mengatakan, giat Isra Mi’raj ditengah pandemi, tetap memedomani prokes.

“Semoga hasil giat bisa bermanfaat bagi personil Polri guna menambah keimanan,” pungkas Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Jum’at (4/3). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *