Juli 18, 2024

Jalin Sinergitas, Lapas Kediri Bertamu ke Kejaksaan Negeri Kota Kediri


Beritaterakurat.com, Kediri, – Dalam rangka koordinasi pelaksanaan tugas dengan Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berkomitmen untuk menjaga sinergitas dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Rabu (27/2/24).
Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Budi Ruswanto berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri didampingi oleh Jajaran Lapas Kediri diantaranya Kasi. Binadik beserta Kasubsi Registrasi dan Kasi. Adm. Kamtib.

Kunjungan ini pertama kalinya bagi Budi Ruswanto setelah Tingkat Kepemimpinan Kajari Kota Kediri diganti oleh Andi Mirnawaty,S.H., M.H. Kedatangan Plt. Kalapas disambut hangat oleh Kajari Kota Kediri,suasana Silaturahmi sangat menyenangkan dan saling dukung demi terwujudnya visi Misi.

Selain bersilutarahim, Budi Ruswanto juga bermaksud untuk memperkenalkan diri, mengawali debut sabagai Nahkoda baru di Lapas Kediri sebagai Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto menjelaskan kondisi Lapas Kediri terkini yang kondisinya melebihi kapasitas.

“Kami juga meminta dukungan Terkait program mutasi Narapidana, sebagai langkah Lapas Kediri untuk mengurai overkapasitas Lapas Kediri”, tutur Budi.

Selain itu, dalam pertemuan juga dibahas kondisi pelayanan di Lapas Kediri, juga tentang parkiran yang sempit juga usaha lapas kediri untuk memperbaiki layanan .
Silaturahmi ini sebagai bentuk Sinergitas antar instansi yang merupakan Nilai-nilai PASTI.

Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa kita harus saling menjaga sinergitas antar penegak hukum agar kedepannya mampu berjalan beriringan dengan harmonis.

1 thought on “Jalin Sinergitas, Lapas Kediri Bertamu ke Kejaksaan Negeri Kota Kediri

Comments are closed.