Juni 14, 2024
Jajaran Koarmada III Ikuti Seminar Nasional Koarmada RI Tahun 2023 Secara Virtual

Seminar Nasional Koarmada RI Tahun 2023 Secara Virtual

Beritaterakurat.com //Sorong PBD – Bertempat di Puskodal Mako Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han. dan Pejabat Utama serta Perwira Staf Mako Koarmada III secara virtual mengikuti Seminar Nasional Koarmada RI Tahun 2023, yang mengusung tema “Koarmada RI Mendukung Kekuatan Laut Nusantara Terus Melaju Bersama Untuk Indonesia Maju”. Jumat (17/11/23).

Adapun seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Armada Ke-78, yang dilaksanakan di GOR O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmada RI, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan bahwa, pelaksanaan seminar nasional kali ini merupakan salah satu bentuk refleksi pelaksanaan tugas Koarmada RI yang bertindak sebagai komponen utama kekuatan laut nusantara, sekaligus sebagai sarana menerima saran masukan membangun dari berbagai pihak untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas juga menginisiasi serta menginspirasi kekuatan laut lainnya dalam rangka melaju bersama untuk membangun stabilitas nasional di laut demi mewujudkan Indonesia maju.

Seminar Nasional yang diikuti secara tatap muka maupun virtual ini, menghadirkan Keynote Speaker Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang diwakilkan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI Agus Hariadi, serta menghadirkan sejumlah pembicara, lainnya seperti Plt. Asisten Deputi Keamanan dan Ketahanan Maritim, Deputi Bid. Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Kemenko Marvest, Koordinator Tim Ahli Sekretariat Nasional SDGs Kementerian PPN/Bappenas, dan Lektor Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta.

Sementara itu di jajaran Koarmada III, yaitu Guspurla Koarmada III dan Guskamla Koarmada III juga mengikuti secara virtual di Mako masing yaitu diikuti oleh Pejabat dan Perwira Staf di Mako Guspurla Koarmada III di Ambon dan Mako Guskamla Koarmada III di Biak Papua. Red wan ☆☆☆

1 thought on “Jajaran Koarmada III Ikuti Seminar Nasional Koarmada RI Tahun 2023 Secara Virtual

  1. Wow, fantastic weblog structure! How long have you ever been running a blog for?
    you make running a blog look easy. The entire glance of your site is magnificent, as
    smartly as the content material! You can see similar
    here najlepszy sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *