HBAP Peringati HPN Bersama Awak Media Muara Enim

MUARA ENIM, BERITATERAKURAT – Menyemarakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari tahun 2022. Pada tahun 2022 ini PLTU Sumsel 8 melalui PT. Huadian Bukit Asam Power (HBAP) mengadakan Gathering dengan awak media di Destinasi Air Terjung Bedegung (Curup Tenang) yang berada di Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim Senin dan Selasa (21-22 Feb 2022).

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron di wilayah Kabupaten Muara Enim, terpantau pada kegiatan ini HBAP dengan seluruh peserta bahu membahu melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dimana seluruh peserta sudah harus vaksin 2 kali serta pemeriksaan swab antigen yang dilaksanakan di Kantor PWI Kabupaten Muara Enim sebelum rombongan berangkat ke lokasi Air Terjun Badegung pada tanggal 21 Februari 2022 serta pembatasan jumlah peserta.

Manajer GACSR-Corcom PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP), Giana Hadi Wagiana yang mewakili Manajemen HBAP menyampaikan bahwa acara ini merupakan yang ketiga kalinya antara HBAP dan awak media sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 dan tahun 2020, meski saat ini masih bergulat dengan masalah pandemi sinergitas serta silaturahmi antara HBAP dengan Insan Media kembali bisa dilaksanakan. Silaturahmi dengan insan media di Muara Enim ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-75 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat

Dikatakannya, PLTU Sumsel 8 mengapresiasi Insan Media yang ada dikabupaten Muara Enim yang terus bersinergi dengan PLTU Sumsel 8 untuk menjadi lebih baik lagi.

“PLTU Sumsel 8 akan terus bersilaturahmi dengan Insan Media. Pada kesempatan ini juga PLTU sumsel 8 mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-75 pada tahun 2022,”ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Insan Media yang telah banyak bekerjasama ikut memberikan informasi positif dalam menyukseskan progres penyelesaian Proyek Strategis Nasional dan penyaluran kegiatan CSR.

Berharap, bila beroperasi nanti PLTU Sumsel 8 akan menerangi sumatera dan menghemat biaya pembangkit listrik secara umum,” Pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari dengan diisi dengan Makan malam bersama, Lomba Gaple, Live Musik dan acara puncak arum jeram.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim Siswanto mengapresiasi PLTU Sumsel 8 melalui HBAP yang terus merayakan hari Pers Nasional di Kabupaten Muara Enim,

Semoga sinergitas HBAP dan insan pers semakin erat untuk berkontribusi dalam pembangunan di Muara Enim dan nasional. Mendoakan semoga PLTU Sumsel 8 segera cepat memproduksi listrik untuk menerangi sumatera,”Tutur siswanto.

Kemudian, Ketua AWPI Muara Enim Suprayogi menyampaikan dari acara Gathering ini tercipta Sinergitas dan terjalin komunikasi yang baik antara PLTU Sumsel 8 dan media di Muara Enim, menjadi tempat bertukar informasi sehingga menjalin komunikasi yang baik antara PLTU Sumsel 8 dengan awak media, Hal ini guna meningkatkan kerjasama yang baik, harmonis dan semakin sinergis,” harapnya kepada media ini.

Selanjutnya, Hafizul Ahkam Ketua Serikat Media Siber (SMSI) Muara Enim mengungkapkan peringatan HPN 2022 di Muara Enim luar biasa, beragam organisasi media, organisasi wartawan menyatu bersama, selama dua hari satu malam bersama alam di lokasi wisata alam air terjun bedegung dan langsung mengarungi Sungai Enim.

Masih kata Hafizul, Keakraban dan komunikasi antar insan pers dari berbagai media terjalin disini. Giat yang di dukung oleh perusahan HBAP ini, semoga menjadi catatan baru kerjasama dan dukungan yang luar biasa dari perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Yang jelas penghargaan yang setinggi-tingginya untuk HBAP dan semua insan pers Muara Enim. Terakhir kami sampaikan selamat Hari Pers Nasional tahun 2022,”Ungkapnya.

Senada dikatakan M.Umar perwakilan SIP TE Dirinya berharap agar kegiatan Media Gathering ini dapat terus berjalan di waktu-waktu yang akan datang, agar terjalin hubungan yang baik dan sinergi yang berkualitas antara PLTU Sumsel 8 dengan awak media. Agar terus menginformasikan program-program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh PLTU Sumsel 8, terutama dalam meningkatkan kemajuan dan pembangunan terutama dibidang ketenagalistrikkan,”Harapnya.

Lebih lanjut, Dayat Anggota Ikatan Wartawan Online (IW0) Kabupaten Muara Enim mengapresiasi atas kegiatan Gathering tersebut semoga sinergitas antara perusahaan dan jurnalis Kabupaten Muara Enim dapat terus terjalin dengan baik dan bermanfaat bagi pembangunan khususnya Kabupaten Muara Enim dan Sumatera pada umumnya,”ujarnya singkat.

Kegiatan ini turut dihadiri Manajemen HBAP, perwakilan 7 organisasi wartawan dikabupaten Muara Enim antarannya PWI, IWO, AWPI, AWDI, KWRI, SIP TE dan IWO. (Wala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *