Februari 26, 2024

Gelar Turnamen Mobile Legend Jakarta Raya, MLS DKI Jakarta Siap Jadi Wadah Pengembangan Atlet Esports

www.beritaterakurat.com, Jakarta (14/3/2022) – Marvellous (MLS) E-Sports mengadakan turnamen game Mobile Legend Bang Bang (MLBB) di Gaming House MLS DKI Jakarta yang berlokasi di Kebon Jeruk Jakarta Barat. Acara ini sekaligus menjadi peluncuran MLS Esports cabang DKI Jakarta.

Branch Manager MLS DKI Jakarta Jovin Kurniawan menyampaikan bahwa kehadiran tim MLS DKI Jakarta bertujuan untuk menjaring bakat-bakat pemain esports di Jakarta yang kemudian dapat berkompetisi di kancah regional sampai internasional.

“Esports saat ini sudah diakui oleh pemerintah sebagai bidang olahraga profesional dan akhirnya terbuka peluang karir sebagai atlet esport profesional yang dapat mewakili Indonesia berlaga di ajang internasional. Industri esports juga sudah sangat berkembang. Kehadiran kami untuk menjaring bakat-bakat untuk ke sana dari wilayah DKI Jakarta,” kata Jovin.

Turnamen bertajuk MLBB Jakarta Raya Championship tersebut diikuti 32 tim dan menghasilkan tiga juara yakni Balboys sebagai juara 1, PJJ Squad sebagai juara 2, dan Tim Gazz sebagai juara 3. Jovin mengatakan bahwa bakat-bakat terbaik dari kompetisi ini akan dibina untuk kemudian bergabung dengan MLS DKI Jakarta dan mengikuti kompetisi-kompetisi yang lebih besar.

“Turnamen ini hanya pembuka, selanjutnya akan ada program pembinaan untuk bakat-bakat terbaik dari sini untuk kami fasilitasi mengikuti pertandingan yang lebih bergengsi,” tambah Jovin.

Dalam acara tersebut hadir juga Ketua Bidang Umum Esports Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta Benigno Mandela yang turut mengapresiasi dan mendukung kehadiran MLS DKI Jakarta sebagai wadah penjaringan atlet esports berprestasi. Acara ini juga turut didukung oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Jakarta Barat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *