Juni 14, 2024

Gandeng Instansi Terkait, Ini Upaya Polres Ngawi, Atasi Pandemi Jadi Endemi

www.beritaterakurat.com, NGAWI – Beragam kegiatan digelar Polres Ngawi dalam upaya menurunkan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi untuk menuju tahapan transisi pandemi menjadi endemi.

Seperti yang dilakukan Polres Ngawi pada Senin, 14 Maret 2022. Bersama Instansi terkait, petugas gabungan Operasi Keselamatan Semeru 2022 Polres Ngawi blusukan ke Pasar Beran Ngawi membagikan 300 helai masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar di Kecamatan Ngawi tersebut sembari menyampaikan himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Semeru 2022 bertujuan agar masyarakat Kabupaten Ngawi tertib berlalu lintas dan wilayah hukum Polres Ngawi menjadi tertib dan aman sekaligus sebagai upaya Polres Ngawi dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan berbagai variannya, sehingga terwujud Kekebalan komunal (Herd Immunity) menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022 M.

“Pembagian masker dilaksanakan supaya masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan dan menjadi tertib dalam berlalu lintas dijalan, serta mematuhi prokes untuk itu kita menghimbau dan mengajak masyarakat agar turut serta dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi,” terang AKBP I Wayan Winaya, Senin (14/3).

Tidak hanya itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, Polres Ngawi bersama Jajarannya di tingkat Polsek melaksanakan giat penyuluhan dan himbauan terhadap warga terkonfirm Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri di desa desa wilayah Kabupaten Ngawi.

Dalam himbauan tersebut, Polres Ngawi menekankan kepada warga terkonfirmasi positif untuk wajib menggunakan masker, sering melakukan cuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, hindari tempat ramai dan jaga jarak aman (1-2 meter) apabila ketemu dengan orang lain, hindari kontak fisik bersentuhan langsung dengan orang lain dan apabila batuk, pilek, demam dan sesak nafas sesegera mungkin untuk memeriksakan diri di Puskesmas atau rumah sakit terdekat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *