April 17, 2024

BOGOR, BERITATERAKURAT — Desa Gunung Geulis,Kecamatan Sukaraja,Kabupaten Bogor Pada hari Senin 14 Pebruari 2022 bertempat di aula kantor Desa Gunung Geulis menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus( Musdesus) Validasi,Finalisasi,Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLTDD) Tahun anggaran 2022.

Ketua BPD Desa Gunung Geulis Eni Ruhaeni. mengatakan,kegiatan Musdesus saat ini sekaligus melakukan penetapan bagi penerima KPM BLT DD yang mana pada tahun 2022 mengalami pengurangan dari jumlah sebelumnya di tahun 2021 sebanyak 165 KPM,saat ini jumlahnya berubah menjadi 114,hal ini merupakan hasil yang tentunya yang ditetapkan melalui musyawarah pengurus,”ucapnya.

Ditambahkannya, adapun untuk program BLT DD Tahun 2021 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 165,sedangkan penerima KPM Tahun 2022 114,jumlah tersebut merupakan hasil dari para pengurus RT masing-masing yang sudah di sepakati dalam forum Musdessus ini,”katanya.

Sekretaris Kecamatan Sukaraja Irna Yulistina,E.Sos,Dalam kesempatan tersebut sangat disayangkan tidak memberikan komentar terkait dengan program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Gunung Geulis dan terkesan saling lempar dengan Kasi Pemerintahan Deddy Hidayat,sehingga Membuat tidak etis seorang pejabat yang memiliki sikap yang tidak pas di ucapkan sembari berjalan gak usahlah untuk di wawancara,”ungkapnya.

Sementara Kades Gunung Geulis Haerudi melalui stafnya mengatakan,bapak Kades gak bisa di wawancara karena sedang istirahat.

Ironisnya dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut yang seharusnya pantas memberikan keterangan malah dianggapnya seorang kuli tinta malah tidak di hargainya,meskipun tidak di undang namun demikian hal ini merupakan tugas dan fungsinya sebagai sosial kontrol yang harus memberikan informasi yang dapat membuat kepuasan publik.

Acara tersebut dihadiri oleh para ketua RT dan RW.

( Ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *