Juli 18, 2024
bantuan sosial berupa sembako dan pakaian kepada masyarakat setempat, tetapi juga memberikan layanan bengkel gratis untuk kendaraan roda dua.

Satgas TNI 300 Siliwangi di Beoga Papua memberikan bantuan sosial berupa sembako dan bengkel gratis bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat

Beritaterakurat.com [ BEOGA ] – Satgas TNI 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Papua tidak hanya memberikan bantuan sosial berupa sembako dan pakaian kepada masyarakat setempat, tetapi juga memberikan layanan bengkel gratis untuk kendaraan roda dua.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat di Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Minggu ( 7-01-2024 ).

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P, mengatakan bahwa layanan bengkel gratis ini merupakan inisiatif dari prajurit Satgas 300 yang memiliki keahlian di bidang mekanik.

“Kami melihat banyak kendaraan roda dua milik warga yang rusak atau tidak terawat, sehingga kami berinisiatif untuk membantu memperbaiki dan merawatnya secara gratis,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, layanan bengkel gratis ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mobilitas masyarakat Papua, khususnya di wilayah Beoga.

“Dengan kendaraan yang lancar, masyarakat bisa lebih mudah beraktivitas, baik untuk berkebun, berdagang, maupun bersekolah ataupun yang bekerja sebagai tukang ojek” katanya.

Layanan bengkel gratis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Beoga.

Salah seorang warga Yosep, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu memperbaiki sepeda motornya yang sudah lama tidak berfungsi.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memperbaiki motor saya. Sekarang saya bisa menggunakannya lagi untuk berangkat kerja,” ungkapnya.

Selain bengkel gratis, Satgas TNI 300 Siliwangi juga melakukan berbagai kegiatan positif lainnya di Papua, seperti menggelar bazar murah, memberikan bantuan logistik, mengajar di sekolah, hingga membantu panen sayur di kebun.

Kegiatan-kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI hadir di Papua untuk mengabdi dan membangun bersama rakyat.☆☆☆ red Wan

Autentikasi : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 200 Siliwangi

1 thought on “Bengkel Gratis Satgas TNI 300 Siliwangi di Beoga Papua

  1. Excellent insights! Your breakdown of the topic is clear and concise. For further exploration, I recommend visiting: READ MORE. Keen to hear everyone’s opinions!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *