September 24, 2023
Alih Status (STIBA) Banyuanyar Jadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan tidak usah pindah pindah sekolah

Alih Status (STIBA) Banyuanyar Jadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan

Beritaterakurat.com || PAMEKASAN – Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan secara Resmi bertransformasi menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) perubahan status dari Kementerian Agama Republik Indonesia, diwakili oleh Dr. H. Ach. Baidowi, S.Sos., M.Si., Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, di berikan langsung Kepada Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar RKH. Hasbullah Syamsul Arifin, LC., di Mandepah PonPes Banyuanyar, di damping Rektor STAI Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, di dampingi pula oleh Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag., selaku Ketua Umum DPP Peradaban (Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar), dan Ketua Pengurus PonPes Banyuanyar Drs. H. Khalil Asyari. Rabu (24/03/2022).

Perubahan status tersebut berdasarkan SK Menteri Agama RI Nomor 97 Tahun 2022 tentang perubahan STIBA Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan menjadi STAI Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan.

Hamdan Syukron Lillah STIBA Darul Ulum Banyuanyar sudah beralih Status,” Dauh RKH. Hasbullah Syamsul Arifin, Lc., dengan harapan semoga kedepan mahasiswa-mahasiswi tambah semangat dalam menimba ilmu di PonPes Banyuanyar dan selalu Istiqomah dalam memajukan PonPes Banyuanyar, serta santriwan dan santriwati tidak usah pindah-pindah Pondok karena PonPes Banyuanyar sudah lengkap dari segi Bidang Pendidikan. Dr. H. Ach. Baidowi, S.Sos., M.Si., Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, menyampaikan kami diberi anamah oleh Kementrian Agama dan Kepala Sub Direktorat Pengembangan Akademik Diktis Kemenag RI M. Adib Abdushomad untuk memberikan ini secara langsung kepada Pengasuh PonPes Banyuanyar.

Karena Bapak Mentri Agama punya tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, namun tidak mengurangi rasa hormat Bapak Mentri menitipkan salam semoga dengan peralihan status ini PonPes Banyuanyar Tambah Maju dan Selalu Istiqoma dalam meningkatkan Motu Pendidikan, Output nya bisa berguna bagi Umat, Agama dan Bamgsa.

Baidowi melankutkan, kami dengan Bapak Mentri Agama akan selalu siap membantu apapun yang dibutuh oleh PonPes Banyuanyar karena ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada PonPes Banyuanyar, dan akan selalu siap membantu membesarkan PonPes Banyuanyar sampai bisa bersaing, bersinergi secara Nasional dan Internasional dari Input dan Outputnya.

Dilainsisi Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag., selaku Ketua Umum DPP Peradaban (Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar), berterikasih kepada Dr. H. Ach. Baidowi, S.Sos., M.Si., Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, yang telah berjuang bersama-sama untuk Alih Status (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar .

Pamekasan Jadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan.Lanjut Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag., semoga Cita-cita besar Guru Besar Alm. RKH. Mohammad Syamsul Arifin tercapai untuk menghadirkan Banyuanyar menjadi UNIVERSITAS DUBA, dimulai dari Ilmu Bahasa Arab (STIBA) tahun 2018, hingga menjadi STAI DUBA Pamekasan hingga nanti menjadi Universitas untuk kemanfaatan yang lebih besar, bagi Umat, Agama dan Bangsa.

Dengan alih status ini STAI DUBA Pamekasan akan bertambahan lima prodi baru: PBA, MPI, ES, HTN dan TIPA (proses). Setelah itu akan menambah jurusan baru tentang kesehatan dengan 3 prodi baru: 1. Keperawatan 2. Laboratorium klinik 3. Farmasi. Saat ini kami sudah memulai dari SMK DUBa telah membuka jurusan kesehatan dengan 3 prodi baru: 1. Keperawatan 2. Laboratorium klinik 3. Farmasi.

Yang nantinya akan linier dengan STAI DUBA Pamekasan yang kesemuanya itu berada di naungan LPI Pondok Pesantren Banyuanyar di Desa Potoan Daya Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Pungkasnya Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag.^****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *