Juli 18, 2024

10 KAMPUS BEM MUHAMMADIYAH DKI JAKARTA : GELAR PEMBAGIAN SEMBAKO MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

Beritaterakurat.com, Minggu, 3 Maret 2024. BEM PTMAI menggelar kegiatan pembagian sembako di Jl. Cempaka Putih Tengah, Cempaka Putih, DKI Jakarta. Tujuan kegiatan ini diselenggarakan karena mengingat sebentar lagi mau menyambut bulan suci ramadhan.

BEM PTMAI yang digagas beberapa kampus seperti

  1. Univ Saintek Muhammadiyah
  2. Univ Muhammadiyah Prof Dr Hamka
  3. ITB AHMAD DAHLAN JAKARTA
  4. Univ Muhammadiyah Jakarta
  5. Univ Teknologi Muhammadiyah Jakarta
  6. Univ Muhammadiyah AR FACHRUDIN
  7. Univ Muhammadiyah BR
  8. Univ Aisyiyah Jk
  9. STIKES Muhammadiyah Jkt
  10. STIT Muhammadiyah Jk

Dengan demikian beberapa kampus tersebut dapat mengimplementasikan nilai-nilai kemuhammadiyaan kepada masyarakat selaras dengan QS Al-Maun sebagai perjuangan dalam melawan kemungkaran.

Yogi Syahputra Al idrus selaku Koordinator Presidium Nasional BEM PTMAI Menyatakan bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh esensi sehingga sebagai warga muslim kita harus menyambut nya dengan penuh rasa syukur dan nikmat.

Rasa syukur dan nikmat tersebut kita jewantahkan secara sempurna di desa cirendue DKI Jakarta.

Ucap Yogi dalam pembagian sembako tersebut bahwa “Masyarakat Sangat Senang ketika kita membagikan kepada mereka, Apalagi di kondisi sekarang beras, minyak dan gula di perdesaan semakin mahal”. Ucap Pak Ucok warga masyarakat yang tinggal di desa cirindeu DKI jakarta.

Terlebih lagi, Beberapa Satpam yang berada di Univ Muhammadiyah Jakarta menyatakan bahwa BEM PTMAI adalah alieansi yang selalu mengedapankan asas amar maruf nahi mungkar, Sehingga menurutnya BEM PTMAI dengan pergerakan-pergerakan yang dibuatnya dapat selalu membawa kebermanfaatan dan pembahruan di Masyarakat.

Yogi pun menilai dan harapanya semoga kegiatan ini selalu terlimpahkan dan membantu masyarakat di sekitar.